June 20, 2009

i want to die

sekarang gue lagi nangis, bener-bener nangis yang gak bisa berhenti. sempet berhenti gara-gara udah capek tapi abis itu nangis lagi. gue nangis dari sepulang sekolah nih capeeeek banget nangisss tapi capek gak bakalan bisa ganti sakit hati gue gara-gara nem gue yang bener-bener parah
gue gak nyangka banget nem gue cuman segitu, sumpah gue udah usaha! SEMAKSIMAL MUNGKIN!
dari yang hari senin gue bimbel dari jam lima sampe jam 7 malem
selasanya abis pulang sekolah gue les matematika sm bu ester terus LIA
rabunya gue les bahasa inggris sm Mr. Iwan abis itu gue bimbel sampe jam 7 lagi
kamisnya gue les LIA lagi
jumatnya gue les bahasa indonesia sm Bu Binti
cuman segitukah nilai dari usaha gue? cuman tiga puluh empat?
sumpah tega banget siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih
gue cuman mau nyenengin bokap nyokap gue doang kok, liat mereka bangga bilang kalo anaknya dapet nem yang memuaskan ke orang-orang
gue udah gagal, gue udah usaha semaksimal mungkin supaya kegagalan itu gak terjadi lagi. bokap gue selalu bilang, 'keledai aja cuman sekali jatuh kelobang yang sama, masa kamu mau jatuh kelubang yang sama? berarti kamu lebih bego dari keledai dong?'
gue selalu inget kata-kata itu, gue tanamin diotak gue dalem-dalem, GUE GAK BOLEH BEGO KAYA KELEDAI
tapi nyatanya gue malah jatuh dilubang yang sama, apakah gue lebih bego dari seekor keledai? dari hewan yang pola pikirnya hanya sampai 'bagaimana mendapatkan makan hari ini?'
sebego itukah gue?
pah mah maafin aku ya, aku dibesarkan oleh kalian, diberitahu tentang dunia oleh kalian dan sekarang aku malah tumbuh menjadi seorang anak yang bego, yang gak bisa bikin kalian bangga. apa gunanya aku hidup kalau cuman bisa bikin kalian susah? bikin kalian menderita? kenapa kalian mau ngelahirin anak bego seperti aku?
apakah aku emang dilahirkan menjadi manusia yang gak pernah bisa merasakan kesuksesan?
gak bisa merasakan kebahagiaan dari usaha yang selama ini aku perjuangkan?
lalu buat apa aku hidup hanya untuk merasakan kegagalan?
semua orang bilang, kegagalan adalah sebuah awal kesuksesan, tapi mungkin itu tidak berlaku untukku..
aku sudah pernah gagal, aku sadar hal itu memang karena aku tidak pernah berusaha dan sekarang aku sudah usaha semaksimal yang aku bisa, tapi kenapa aku tetap gagal? kenapa?
kenapa mereka yang hanya bisa melihat hasil kerja orang lain tidak merasakan kegagalan itu? dan kenapa mereka yang udah usaha, semaksimaaal yang mereka bisa, malah merasalan kegagalan? kenapaaaaa?
Tuhan dengar aku disini, kenapa engkau tidak melihat kami yang udah berusaha sekuat yang kami bisa malah tidak kau beri kenikmatan tersebut?
aku selalu ingat kaya Bu Ester, 'ayooo bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian anak-anak!'
apa sekarang kata-kata itu diubah menjadi bersusah-susah dahulu, bersusah lagi sekarang?



Written with my tears,

Swietenia Harapan Triana

0 comments: